Perangkat Penangkal Petir NeoFlash & Keuntungannya

Sebenarnya penangkal petir NeoFlash ini mengadopsi 2 sistem sebelumnya yaitu Konvensional Farady dan Radioaktif tetapi hanya saja penanagkal petir NeoFlash ini memanfaatkan energy awan.

Penangkal petir Radio Aktif sendiri merupakan suatu jenis zat aktif yang diguanakan sebagai penetralisir muatan listrik pada awan yang menghasilkan petir dan penanagkal petir Radio Aktif telah dilarang untuk digunakan karena dapat berdampak negative bagi kegidupan.

Berikut di bawah ini adalah beberapa perangkat Penangkal Petir NeoFlash :
– Batang Utama
Batang utama penangkal petir memiliki bentuk ujung runcing yang terletak di tengah perangkat dan terbuat dari bahan logam yang berfungsi sebagai penerima sambaran petir langsung. Batang runcing tersebut memiliki kemampuan untuk menerima sambaran petir hingga 300 KA.

– Elektroda
Elektroda sendiri memiliki peran penting dalam mengumpulkan cadangan energi dari luar yaitu energy awan dan energy itulah yang kemudian di gunakan untuk membangkitkan Early Streamer Emission. Bagian tersebut terdiri dari 2 mengumpulkan sistem yaitu menggunakan keeping bebas untuk menerima dan mengumpulkan energy dengan menggunakan sistem induksi serta sensor. Dan yang kedua yaitu menggunakan karbon inti untuk mengumpulkan energy dari induksi awan.

– Ion Generator
Ion Generator merupakan perangkat utama dari penangkal petir NeoFlash ini. Yang terdiri dari unit energy kapasitor, ion pembangkit dan sensor petir.

– Edge Shooter
Edge shooter memiliki bentuk batang runcing dengan pola sistem kerja Sparking Plug seperti Busi pada Motor. Dan bagian ini merupakan konduktor pada bagian atas yang berfungsi untuk menembak ion.

Keunggulan Penangkal Petir NeoFlash

Keunggulan dari Penangkal Petir NeoFlash Jika dibandingkan penangkal petir yang lain, di antaranya adalah :
– Seri Model Spesifik

Memiliki 4 tipe yang dibedakan berdasarkan kemampuan radius perlindungannya yaitu :
1.Head NeoFLASH TZ 03 (Actual radius 87 mtr non Radioactif)
2.Head NeoFLASH TZ 04 (Actual radius 100 mtr non Radioactif)
3.Head NeoFLASH TZ 05 (Actual radius 125 mtr non Radioactif)
4.Head NeoFLASH TZ 06 (Actual radius 156 mtr non Radioactif)

– Mudah Dalam Pemasangan
Teknis pemasangannya yang dirancang mudah dan praktis dalam penginstalan “Plug and Ready”

– Area Perlindungan Besar
Radius yang dapat dihasilkan oleh unit head terminal penerima petir neoflash yaitu sangat beragam dari masing-masing tipe dan berikut adalah sebagai contohnya :
Tipe Neoflash TZ.03 Radius ideal pemasangan 87 mtr dan akan menghasilkan perlindungan seluas 2,37 Ha berbentuk lingkaran.
Tipe Neoflash TZ.06 Radius ideal pemasangan 156 mtr dan akan menghasilkan perlindungan seluas 7,6 Ha berbentuk lingkaran.

– Unit Terminal Yang Kuat

– Bebas Perawatan

– Lebih Estetik
Keindahan merupakan suatu kewajiban dalam sebuah konstruksi bangunan, maka dari itu penangkal petir NeoFlash ini dirancang lebih estetik yaitu cukup memasang pada satu titik pengamanan untuk mengamankan area di sekitarnya.

– Ekonomis
Dalam hal perencanaan sebuah bangunan, pertimbangan pemasangan penyalur petir yang murah dan ekonomis merupakan sebuah hal yang cukup penting. Maka dari itu, menggunakan penangkal petir NeoFlash akan dapat meminimalisir biaya yang akan di keluarkan karena Penangkal petir ini harga pemasangannya cukup murah jika di bandingkan dengan penangkal petir konvensional jika pemasangannya di lakukan pada bangunan yang besar dan luas.

Anda Sedang Mencari : General Contractor, Mechanical Electrical Contractor, Penangkal Petir Murah, Penangkal Petir Rumah, Instalasi Deteksi Kebakaran

Kunjungi : PT Bintang Kurnia Jaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *