Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam System Proteksi Penangkal Petir

Yang harus di ketahui bahwa gejala petir tidak bisa diukur secara pasti kekuatannya dan bahkan gejala petir yang terjadi bisa saja mencapai jutaan kilo volt, Sehingga dapat di pastikan bahwa tidak ada sistem penangkal petir yang bisa mengurangi atau meredam sambaran petir hingga 100% , dengan demikian maka sistem penangkal petir hanyalah berusaha mengurangi dampak kerugian yang di sebabkan oleh sambaran petir.

Sementara, pada kasus sambaran petir yang tidak terlalu besar, maka jelas saja sistem penangkal petir yang ada pada saat ini, baik itu penangkal petir radius maupun sistem penangkal petir konvensional masih cukup ampuh atau efektif dalam mengurangi bahaya dari sambaran petir tersebut. Bahkan pada beberapa kasus yang terjadi, sistem penangkal petir radius maupun sistem penangkal petir konvensional juga sangat membantu mengamankan bangunan atau gedung dari kebakaran akibat sambaran petir.

Jadi setidaknya dengan menggunakan sistem penangkal petir radius maupun sistem penangkal petir konvensional akan sangat membantu meminimalisir bahkan dapat juga membantu mencegah bahaya yang di akibatkan oleh sambaran petir. Oleh sebab itu pemasangan atau instalasi penangkal petir sistem radius maupun konvensional harus di lakukan agar bangunan terhindar dari bahaya akibat sambaran petir. Mengingat sampai saat ini sistem penangkal petir radius maupun konvensional tetap merupakan alat proteksi terbaik untuk terlindungi dari sambaran petir.

Sebuah sistem proteksi penangkal petir yang di rancang dan di pasang sesuai standart penangkal petir yang di anjurkan memang tidak sepenuhnya menjamin proteksi terhadap bangunan gedung, manusia atau obyek secara penuh. Tetapi setidaknya dengan memasang penangkal petir radius maupun konvensional dapat mengurangi kerugian atau resiko kerusakan akibat sambaran petir.

Oleh sebab itu, pemasangan sistem proteksi penangkal petir radius maupun konvensional harus di sesuaikan dengan jenis serta tempat yang digunakan untuk sistem proteksi penangkal petir tersebut. Sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu pada tahap pemasangan untuk sebuah gedung atau bangunan yang baru, sehingga pada bagian bangunan yang secara listrik bersifat konduktif dapat di gunakan dengan maksimal. Dengan begitu, maka semua rancangan maupun konstruksi instalasi akan bisa lebih mudah di laksanakan dan efektifitas sistem proteksi penangkal petir dapat ditingkatkan, tentunya dengan usaha dan biaya yang minim. Maka dari itulah pemasangan & instalasi sistem proteksi penangkal petir harus di sesuaikan dengan tempat dan keadaan bangunan sehingga sistem proteksi penangkal petir radius maupun konvensional dapat bekerja dengan baik sehingga efektif dalam meredam sambaran petir.

Anda Sedang Mencari : Penangkal Petir, Penangkal Petir Gedung, Penangkal Petir Murah, Instalasi Listrik Gedung, Mekanikal Elektrikal

Kunjungi : PT Bintang Kurnia Jaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *